Putri Herlina, Lahir Tanpa Tangan Menikah Dengan Pria Idaman

Tuhan kembali menunjukkan kekuasaannya. Siapa sangka seorang gadis yang terlahir tanpa memiliki tangan menikah dengan salah satu anak dari pejabat Bank Indonesia. Mereka adalah Putri Herlina dan Reza Hilyard Soemantri, musisi sekaligus putra dari mantan deputi gubernur Bank Indonesia Maman H Soemantri.

Kisah yang di dapatkan redaksi kapsulpintar.com dari blog milik saptuari, mengisahkan bahwa Putri Herlina terlahir tanpa tangan. Kemudian entah apa yang dipikirkan oleh orang tuanya, Putri kecil ditinggal begitu saja di rumah sakit. Perjalanan hidupnya setelah itu tak lantas manis, ada seseorang mengambilnya namun bukannya di rawat dan dibesarkan dengan kasih sayang, Putri malah diletakan di pinggir jalan sebagai objek ekspoitasi untuk mengemis. Di jalanan dia pernah tertidur, beralas kardus, berselimut debu dan panas cahaya matahari..

Sampai akhirnya ia diselamatkan oleh Susiani Sunaryo, yang saat itu menjadi relawan di Yayasan Sayap Ibu. Ia dirawat dan dibesarkan penuh kasih sayang dan tumbuh seperti kebanyakan lainnya, hanya saja ia melakukan kegiatan sehari-hari dengan menggunakan kaki seperti menulis, makan, memakai baju. Semakin bertambah usia kemandirian Putri pun semakin bertambah, Ketika SD sampai SMA, dia tidak mau diperlakukan istimewa, dia tidak mau disiapkan meja khusus, cukup sebuah kursi tambahan disampingnya sebagai alas buku ketika dia mengangkat kakinya.

Sejalan dengan bergulirnya waktu, ia akhirnya dipertemukan dengan seorang pria yang menjadi tambatan hatinya yaitu Reza Hilyard. Dan akhirnya mereka pun memutuskan untuk melanjutkan hubungan hingga ke pelaminan.

Saptuari menceritakan pernikahan kedua sejoli ini sangat hikmad dan mengharukan, Bertempat di Gedung Mandala Bakti Wanitama, Yogjakarta pada tanggal 13 Oktober 2013 lalu, mereka bersumpah sehidup semati di depan penghulu dan di hadapan kedua orang tua mereka masing. Keharuan memuncak ketika sang mempelai pria mengucapkan ijab Kabul  sebagai syarat sah prosesi pernikahan.

putri herlina2Para tamu yang hadir berlinang air mata menyaksikan ‘keajaiban di hadapannya,’ tidak terkecuali ibunda Reza yang tidak henti-henti mengusap mata. Hari itu, Tuhan membuktikan janjinya, bahwa derajat seseorang yang lahir di dunia dengan segala keterbatasan dan kekurangan diangkat tinggi di depan manusia lainnya tidak terkecuali pasangan Putri Herlina dan Reza Hilyard.

Ketika prosesi sungkeman, dengan berbicara terbata-bata, dalam posisi memeluk Reza, sang ibu mengatakan, “Wahai anakku, engkaulah lelaki itu. Engkaulah yang dipilih Allah untuk menemani wanita luar biasa ini. Engkaulah yang Allah percaya duduk, berdiri, berjalan di sampingnya selamanya. Jadikan ini sebagai ibadahmu, pahala tak berkesudahan hingga akhir hayatmu,” kata sang ibu yang di ceritakan oleh Saptuari dalam tulisannya.

putri herlina3Acara sungkeman selesai, adik-adik dari panti di mana Putri selama ini dibesarkan hadir dan berdiri berjejer menghadap ke pelaminan. Ketika Putri menghampirinya, semua anak itu menyalami Putri, dan memegang tangan mungil yang ada di pundak Putri.

Hari itu, di malam yang penuh sakral dan keajaiban, anak-anak itu melepaskan sang kakak yang selama ini menemani hari-harinya di panti asuhan, yang hidup selama belasan tahun secara bersama-sama.

Selepas itu, Reza yang tampak gagah dan tampan dengan busana pengantin berwarna putih, menuntun Putri kembali ke pelaminan. Keduanya melangkah bersama, dan siap untuk membina mahligai rumah tangga berdua.

Kini, Reza telah sah menjadi suami dari perempuan ayu, manis, soleha, tegar, serta mandiri, kelahiran 3 Oktober 1988. Semoga, pernikahan yang dilandaskan karena cinta dan kepatuhan terhadap perintah-Nya, senantiasa dilindungi oleh-Nya, dan semua yang dilakukan secara bersama-sama selalu dipermudah juga oleh-Nya.

Teks/Foto : APR/saptuari.blogspot